Tips Diet Ala Idol K-Pop. Bisa Turunkan Berat Badan Hingga Puluhan Kilo


TabloidKita -Para idol K-pop terkenal dengan tubuh langsingnya. Namun siapa sangka ada beberapa anggota girlband yang sempat di-bully karena berat badannya. Sebab itulah para idol K-Pop ini melakukan diet ketat sehingga berat badan mereka turun hingga puluhan kilo. Seperti apa?


1. Wendy ‘Red Velvet’

Saat debut ‘Red Velvet‘ pada 2014 lalu, Wendy menjadi bulan-bulanan netizen karena bentuk tubuhnya. Ia di-bully karena tubuhnya yang lebih berisi dibanding member Red Velvet yang lain.

Beberapa netizen bahkan menuntutnya untuk keluar dari grup karena dianggap tak pantas jadi idol. Penghinaan itu membuat wendy sempat
stres. Namun dia juga terpacu untuk memperbaiki penampilannya.

Dia melakukan diet ketat dengan hanya minum jus buah dan sayur setiap hari. Untuk sarapan, Wendy minum jus kubis yang dicampur dengan apel. Sedangkan untuk makan siang, hanya akan mengonsumsi jus labu.

Tak hanya pola makan yang ekstrim, pemilik nama asli Son Seung-wan itu juga berolahraga dengan aturannya sendiri. Setiap hari, dia akan melakukan lompat tali selama dua jam. Dilanjut kemudian dengan dance selama dua jam pula.

Berkat program ekstrim itu, berat badan Wendy turun 15 kilogram hanya dalam waktu empat bulan. Meski begitu, ia tidak menyarankan program diet itu bagi orang lain.

”Jangan mencobanya, karena ini sangat menyakitkan,” kata pelantun Bad Boy itu.


2. Park Bom

Mantan personel 2NE1, Park Bom sempat membuat heboh dengan penampilannya saat menghadiri karpet merah Grand Bell Awards awal 2020 lalu. Kala itu, tubuhnya terlihat lebih berisi. Dia pun mengaku berat badannya naik hingga 70 kilogram.

Park Bom mengaku makin gemuk lantaran sulit mengendalikan nafsu makannya. Pihak agensi pun mengatakan jika Park Bom memang sulit diatur.

“Dari semua selebritas, dia yang paling sulit diatur. Seringkali, dia mengalami perubahan suasana hati dan tidak bisa mengendalikan nafsu  makannya,” katanya perwakilan pihak agensi.

Namun itu terjadi tahun lalu. Januari 2021, Park Bom tiba-tiba muncul dengan penampilan barunya. Dia terlihat makin cantik, langsing layaknya Barbie.

Wanita berusia 36 tahun itu ternyata telah sukses menerapkan diet sehatnya selama delapan bulan. Berat badannya yang semula 70 kilogram, kini bahkan turun menjadi 59 kilogram.

”Rasanya berat sekali menjalani diet ini. Tapi aku telah berusaha dan berhasil. Dulu aku merasa kurang nyaman dan tidak sehat. Sekarang setelah kehilangan 11 kilogram, aku merasa lebih bugar dari sebelumnya,” katanya.

Meski sudah langsing, Park Bom masih berniat menurunkan berat badannya tujuh kilogram lagi. Dia ingin benar-benar lebih ideal, apalagi menjelang pada saat comeback akhir Maret nanti. ”Saya ingin langsing seperti dulu,” katanya.

Untuk membuat tubuhnya kembali ideal, Park Bom mengaku menerapkan pola tidur dan makan yang sehat. Bila dulu ia sering begadang, kini jadwalnya tidur tepat waktu. Bom mengaku setidaknya harus tidur delapan jam setiap hari.

Sedangkan untuk pola makan, ia mengonsultasikan langsung dengan ahli gizi. Meski tak membeberkan secara detail, Bom mengaku sangat menghindari makanan berlemak.

Tak hanya itu, ia juga gemar berolahraga. Melalui Instagram pribadinya, Bom kerap membagikan potret dirinya yang tengah nge-gym.

Sebenarnya, bukan kali ini saja Bom menjalani program diet. Pada 2015 lalu, ia pernah menjalani diet ekstrem dengan hanya makan semangka dan selada setiap harinya.

”Dietku dulu tidak sehat. Tapi kali ini, aku menjalani diet sesuai instruksi dari ahli,” ungkapnya.

About Author Mohamed Abu 'l-Gharaniq

when an unknown printer took a galley of type and scrambled it to make a type specimen book. It has survived not only five centuries.

Start typing and press Enter to search