Berharap Juara Liga Champions, Luis Suarez Singgung Chelsea dan Tim Lemah


tabloidKITA.my.id - Striker Atletico Madrid, Luis Suarez, mengaku ingin memenangkan Liga Champions bareng Los Rojiblancos dan menjadikan Chelsea sebagai panutan.

Luis Suarezberhasil memenangkan Liga Spanyol pada musim perdananya bermain bersama Atletico Madrid.

Dalam keberhasilan Atletico Madrid memenangkan Liga Spanyol 2020-2021, Luis Suarez memegang peranan penting.

Striker asal Uruguay itu mencetak 21 gol untuk Atletico Madrid dalam 32 penampilan di Liga Spanyol 2020-2021.

Tnpa gol-gol dari Luis Suarez itu, Atletico Madrid mungkin tidak akan bisa menjuarai Liga Spanyol.

Bahkan, jika dilihat lebih rinci, Atletico Madrid hanya mampu finis di urutan empat klasemen akhir Liga Spanyol 2020-2021 jika tidak dibantu oleh gol-gol bomber berusia 34 tahun itu.

Hal itu dapat dibilang menjadi bukti betapa pentingnya peranan Luis Suarez dalam keberhasilan Atletico Madrid merengkuh gelar LaLiga pertama mereka setelah tujuh tahun.

Setelah berhasil membantu Atletico Madrid juara Liga Spanyol 2020-2021, kini Luis Suarez memasang target yang lebih tinggi, yakni memenangkan Liga Champions.

Suarez sendiri memasang target memenangi Liga Champions bersama Atletico Madrid karena menurutnya ambisi seorang pesepak bola sepertinya tidak bisa berhenti di satu titik saja.

"Ini berjalan dengan baik dan saya masih lapar," ucap Suarez soal perjalanannya bersama Atletico Madrid sejauh ini seperti dikutip BolaSport.com dari Marca.

"Setiap kali Anda menyelesaikan musim, Anda menikmati momen bagaimana itu berakhir, tetapi kami ingin memulai dari awal lagi."

"Saya akan memikirkan tim nasional saat ini, tetapi setelah itu Atletico."

"Saya mengatakan kepada klub bahwa saya tidak memiliki masalah dan bahwa saya dan keluarga senang berada di sini."

"Setiap kali saya memikirkan musim baru, selalu ada tantangan dan harapan baru dan saya akan selalu seperti ini, ingin menang."

"Jika Anda tidak bosan menang, Anda menjadi semakin kompetitif."

"Ambisi tidak harus berhenti, jadi mengapa tidak bermimpi tentang Liga Champions? Itu akan menjadi sesuatu yang luar biasa, sesuatu yang unik," kata Suarez menambahi.

Lebih lanjut Suarez mengungkapkan apa yang menjadi inspirasi sekaligus panutannya dalam mengejar ambisinya menjuarai Liga Champions bersama Atletico Madrid.

Hal itu adalah menjadi tim seperti yang baru saja memenangkan Liga Champions 2020-2021, Chelsea.

Menurut Suarez, Atletico Madrid harus bisa seperti Chelsea yang tetap berusaha hingga akhirnya memenangkan Liga Champions meski sempat dipandang sebagai tim yang lemah.

"Lihatlah chelsea. Semua orang ingin menghadapi mereka karena mereka tampak seperti lawan yang lemah," tutur Suarez.

About Author Mohamed Abu 'l-Gharaniq

when an unknown printer took a galley of type and scrambled it to make a type specimen book. It has survived not only five centuries.

Start typing and press Enter to search